5 jenis yoga beserta manfaatnya untuk kesehatan


Meraih hidup sehat memang banyak cara untuk ditempuh, salah satu metode kebugaran yang ramai ditekuni adalah yoga.

Yoga merupakan salah satu aktifitas kebugaran yang banyak memberi efek manfaat baik secara fisik maupun secara psikologis.

Selain itu, olahraga yoga merupakan  bentuk meditasi yang memiliki beragam tipe, dari setiap setiap tipe yoga memiliki tingkat kesulitan yang sangat beragam dan tentunya mampu memberikan manfaat yang beragam pula.
5-jenis-yoga-beserta-manfaatnya-untuk-kesehatan
yoga

Berikut adalah
5 jenis yoga beserta manfaatnya untuk kesehatan yang dirangkum dari berbagai sumber di internet :

1. Hatha

Yoga Hatha sangat cocok untuk pemula karena yoga ini memiliki gerakan yang sangat dasar, dimana setiap pelakunya dapat menentukan gaya dan kecepatan sesuai yang diinginkan.

2. Restoratif

Yoga jenis ini sangat cocok untuk anda yang ingin menghilangkan rasa nyeri,cedera dan stress, karena gerakan dalam yoga restoratif sangat didominasi oleh gerakannya yang santai dan menenangkan.

3. Kundalini

Jenis yoga yang satu ini sangat cocok untuk meningkatkan kesadaran pikiran, karena yoga ini lebih mendekatkan pada aktivitas spiritual dan meditasi.

4. Power Yoga

Dari namanya saja sudah sangat dikenal bahwa jenis yoga yang satu ini lebih menekankan pada gerakan dan pengunaan otot sehingga mampu meningkatkan metabolisme dan pembakaran kalori lebih banyak.

5. Prenatal

Nah, kalo yoga yang satu ini sangat cocok untuk calon ibu yang sedang hamil atau mengandung.
Yoga ini mampu meningkatkan kekuatan dan mengatur pernapasan sekaligus mampu menghilangkan rasa sakit pada masa kehamilan.

Demikian artikel singkat seputar 5 jenis yoga beserta manfaatnya untuk kesehatan yang diambil dari berbagai sumber dan semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »